BESTFRIENDS

Suatu akhir pekan, sekitar pukul 05.30 pm.

"Yon kamu ke Jogja o, Lidia ke Jogja lho sekarang"
Aku kaget baca pesan singkat BBM si Anas, teman ku sejak SMP.

"Hah? Kapan Nas? Sekarang? Edan, aduh kok ndadak banget sihhhh", ketik ku di keyboard hape ku lalu ku tekan tombol sent, langsung R, tumben banget ini anak nyuruh aku ke Jogja, tumben banget dia respon cepet sama BBMnya.

"Iya Yon..ini dia lagi otw..kamu ndang kesini..", balasnya

Aku dengan cepat membalas, "haaaaa..urung golek tiket ki lhoo..duhh x_x, yo jal ngko yo bar aku metu tak golek tiket...sek ngko tak kabari"

"Oke Yon..semoga dpt tiket yang besok pagi..hehe," katanya.

"Oke, amin", jawabku singkat lalu aku bergegas mandi karena sebentar lagi aku harus berada di suatu tempat. Rasa lapar yang biasanya datang saat jam-jam ini tiba-tiba tak muncul. Hah anas anas.

Di perjalanan aku bergumel sendiri kenapa sih harus ke Jogja? Aku kan lagi menghindari Jogja, udah sering ke sana, enggak ada tempat lain apa? Ndadak pula..aaahhh..tp yasudahlah..daripada dari kemarin bingung mau main kemana lebih baik ke Jogja lagi..Jogja lagi..

Setelah urusanku selesai aku bergegas mencari tiket kereta (ya aku lebih suka naik kereta daripada bus), waktu sudah pukul 8 malam jadi tak mungkin beli tiket di stasiun, untungnya teman satu kontrakanku bisa pesan tiket lewat aplikasi smartphone. Sembari makan bakso aku dibooking-in tiket, untungnya masih ada tiket dari Kediri, awalnya susah bookingnya tapi akhirnya berhasil dan hanya tinggal mampir atm transfer diperjalanan pulang.

Haduh..packing dong ini..
Badan padahal masih lelah, rasanya males..nanti aja deh packingnya..aku tiduran di depan tv.
Hoaaamm, tak kuat menahan kantuk akhirnya aku masuk kamar, ah yaudahlah packing..besok kereta pagi.

.........................................

Pagi sekali aku sudah bangun, huaahh males rasanya, jam 7 aku masih sarapan dan belum mandi padahal kereta berangkat 7.45 dan tiket masih dalam bentuk bukti transaksi alias belum nyetak -_-. Ah bodo amat.
Ujung2nya aku keburu2 -_- sampai stasiun pukul 7.35 panik nyetak tiket hahaha

Perjalanan 4.5 jam akhirnya sampai juga, di Lempuyangan, belum terlihat juga si Anas sama Lidia. Ku putuskan untuk masuk stasiun berniat nyetak tiket pulang karena tadi buru2 di stasiun Kediri dan hanya berhasil mencetak tiket keberangkatan.

Aku berjalan keluar dan akhirnya ketemu sama 2 temanku itu, langsung melepas kangen deh kita hahaha. Kita makan siang bertiga di sebelah Galeria Mall menu ayam geprek :3 :9 lalu menyusun rencana mau kemana aja.



Fix karena tadi mereka berdua sudah belanja2 akhirnya mereka ngikut pengenku mau kemana, malemnya kita ke FKY, ya kebetulan pas ada FKY. Hore! Tapi pas kesana rame banget banyak orang (ya iyalah malam minggu -_-)

Di FKY ketemu lagi sama 1 temen ku, Meilan aka Memey yang dulu sekosan waktu SMA dan sekarang kerja di Panti Rapih. Emang sengaja janjian Krena mulai gak nyaman di FKY kita keluar dan makan di SS (favorit haha).




Diperjalanan dari FKY yang letaknya di condongcatur ke SS depan UNY aku dapat pesan singkat dari BBM, intinya ada 1 temen ku lg dari solo yang mau ke Jogja, namanya Mbak Tanti aka mbak Kenik, temen 1 kosan SMA juga hahah 2 tahun lebih tua (upps :D).

Awalnya kita (aku sama Mbak Tanti) berencana ketemu di Solo 2 mingguan lagi karena minggu ini dia mau pulang, eh ternyata gak jadi pulang akhirnya dia tak suruh ke Jogja aja :D

Yang lain bertiga nunggu di SS aku jemput Mbak Tani ke Janti. Sampai di SS pesanan datang kita makan, temu kangen, ngobrol, ngece2an,foto ber5 hahaha..pamer2 ke temen satu kosan yang ada di jakarta yang kemarin mereka kumpul bertiga colek mbak prissa, mb ayu mincuk sama berna :p

anas, aku, mb tanti, lidia, memey 

Habis makan eh ada yang usul karaokean, oke deh nyari tempat karaoke, aku manut aja walaupun ngantuk tapi seneng ngumpul sama temen2, si Memey yang biasa laju Jogja-Klaten pun dipaksa tidur Jogja, kasian kan malem2 pulang klaten motoran sendiri?

Nyari happy puppy di seturan eh antrinya banyak, akhirnya kita putusin aja pulang ke kosan anas, paingan. Alhamdulilah puji tuhan bisa istirahat bisa tidur cepet hahahaha.

Kita berlima akhirnya tidur kruntel-kruntelan di satu kamar haha untung anas punya kasur double. Sebenarnya enggak tidur sih..cuma tiduran..ngobrol2..crita kesana kesini layaknya dulu di kosan jl mundu 2 nomer berapa ya? Lupa..haha..pokoknya kos2an yang paling WOW wkwkwk kita aja heran kenapa bisa tahan 3 th di kosan itu dan gak pindah2 hahaa..

Crita masih berlanjut sampai jam 12 malem, ada yang crita masalah kerjaan, yang harus kejar target atau yang harus lembur, ada yang crita masalah pacar, yang habis putus, yang tahun 2018 mau nikah pakai pedang pora, yang LDR, yang minta di cariin pacar wkwkwkkwk, cerita kosan jaman dulu cerita kegilaan kita waktu di kosan hahahhaa...seneng banget bisa ngumpul, cerita, bertukar pikiran, ketawa ketiwi :D

Kapan lagi bisa kayak gini? Tanpa direncanain kita malah bisa ngumpul..yang kadang direncanain malah akhirnya gak jadi2..

badan lelah sih..mata terlelap..tapi susah juga tidurnya..mungkin sayang melewatkan waktu yang singkat ini sama temen2..
.............................

Bangun2 sudah pukul 7 :D
Yang awalnya mau ke gereja di tunda nanti sore. Si Memey pulang duluan ke klaten soalnya ada jalan sehat di gerejanya (walaupun dia telat sampe sana :D)

Kita berempat lanjut ke Imogiri, ke hutan pinus, enggaktau kenapa akhir2 ini aku suka sama pinus pinusss hehe. Sebelum ke hutan pinus kita mbelok ke buah mangunan dulu yang katanya sekarang tambah bagus..dulu sih biasa aja waktu di buat kemah (jaman masih muda masih mahasiswa wkwk :D)
view Kebun Buah Mangunan



Biasa kan di tempat wisata foto-foto gitu biar kekinian lalu di upload di instagram dengan hashtag2 biar likenya banyak haha.

Seharian disitu akhirnya pulang, makan, lidia sama mbak kenik siap2 pulang solo..aku sama anas siap2 ke gereja, iya ke gerejaa, kangen banget rasanya ke gereja ada temennya uuuuuuu :3.
Seneng banget minggu sore bisa ke gereja st. Petrus dan Paulus Minomartani, ada temennya pulaa...aaaah pokonya beda deh ke gereja sendiri sama kalo ada temennya, rasanya tambah greget :D :D

Tinggal berdua deh di kos anas, sebentar lagi aku juga musti balik Kediri, huu sendiri lagi kapan ada temen2 rame gini?? Ah tapi yasudah..hidup harus dijalani, masing2 temanku juga punya kesulitan dan beban sendiri.. setelah bertemu mereka, bercerita, bertukarpikiran, jiwa ini terasa lebih enak :) lalu aku menyimpulkan bahwa intinya setiap manusia di dunia ini punya masalah sendiri2, punya beban sendiri2, punya kesulitan2 sendiri yang kita tidak tau..kita hanya perlu menjalani hidup ini sebaik-baiknya :)

jam 8 akhirnya aku diantar Anas ke stasiun, karena masih lama nunggu kereta kita mampir dulu Calzone Express ngisi perut ku daripada nanti kelaperan di kereta :D Jam 9 lanjut ke Lempuyangan, laluAnas langsung pulang biar gak kemalemen. Lalu aku masuk ke stasiun menuju jalanku.
Dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan dan waktu teman-teman, selamat berjuang dengan jalan hidup kalian ({}) :)


#Sahabat memberimu waktu untuk berpikir, mendengarkanmu tanpa menghakimi, membiarkanmu pergi sejauh dan selama apapun yang kau inginkan, dan tetap menunggumu kembali.

No comments

Powered by Blogger.