Cinta?

Halo...
Pingin nulis lagi..setelah sekian lama di terjang badai topan kini aku telah membaik hehe

Tulisan kali ini bahas topik yang biasa menggandrungi anak muda deh..cinta
Eiitss jangan salah yg kita bahas disini bukan cinta cintaan ga jelas anak alay yg cinta buta, cinta monyet, cinta mati dll itu yaa..yg kita bahas di sini adl cinta yg dewasa cinta yg sesungguhnya..real love..oke haha

Alright..
Apa itu cinta?


Cinta adalah apa? Menurut kalian cinta itu apa? *emmmm mesti lama mikir* hihihi Menurutku cinta adalah "saling". Iya saling.
Saling menyayangi
Saling peduli
Saling menghargai
Saling menghormati
Saling menjaga
Saling percaya
Saling berbagi
Saling mendoakan
Saling2 yang baik deh pokoknya
Dan tentunya saling mencintai
Satu sama lain

Saling merupakan produk kata yang menggambarkan relasi antar 2 orang yang melakukan hal yang sama..dan mengusahakan yg terbaik..

Apabila 2 orang saling menyayangi, saling peduli, saling menjaga, saling menghargai, saling berbagi, saling percaya dan saling mencintai maka timbulah suatu hubungan (nama kerennya relationship) yang baik, yang positif, yang bermanfaat dan selalu bahagia..
Namun bila ada salah 1 dari 2 orang tersebut yang menyeleweng atau misalnya saja tidak menghargai atau tidak menjaga, otomatis pasangannya akan berlaku sama terhadap orang tersebut. Kenapa? Iya karena ia merasa tidak di hargai dan tidak dijaga..berarti ia-yg tidak dihargai & dijaga tadi- mempunyai pikiran dia aja seenaknya gitu, berarti aku juga seenaknya..semacam hubungan timbal balik intinya..
Hubungan timbal balik ini sebenarnya tidak hanya berlaku utk 2 orang yang sedang menjalin hubungan saja, tetapi juga berlaku bagi hubungan dengan lingkungan dan masyarakat. Apabila kita berbuat baik kepada masyarakat (read : orang2) maka kita juga akan mendapatkan sebuah perlakuan baik dari mereka, begitu juga sebaliknya..bila kita berbuat buruk kepada mereka maka mereka juga akan bersikap buruk kepada kita.
Cinta itu sederhana, cinta itu saling 😊



No comments

Powered by Blogger.